Gaji Pokok PNS, TNI, dan Polri

Pemerintah menaikkan gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS), TNI, dan Polri tahun ini sebesar rata-rata 5 persen. Selain itu, pemerintah juga menaikkan tunjangan secara signifikan kepada PNS di 12 departemen atau lembaga yang akan menjalankan program reformasi birokrasi.

Mengacu pada Peraturan pemerintah Nomor 8 Tahun 2009 dengan Perubahan Kesebelas atas PP Nomor 7 tahun 1977 Tentang Peraturan Gaji PNS yang diterbitkan awal Januari 2009, pemerintah menetapkan gaji terendah dan tertinggi PNS (berikutnya lihat lampiran ya).

Saya unggah peraturan tentang gaji ini agar kawan-kawan yang berprofesi sebagai PNS, TNI, maupun Polisi yang membutuhkan mendapatkan sumber. Dan (terutama) untuk adik-adik mahasiswa, agar adik-adik mahasiswa punya gambaran dasar berapa kira-kira besar gaji Bapak/Ibu  Anda (kalau PNS). Dengan demikian, Anda (mahasiswa) dapat mengontrol diri untuk tidak berperilaku konsumtif, serta mengontrol orang lain (bukankah mahasiswa sebagai elemen kontrol sosial bukan?-red) jika ada PNS, TNI, atau Polisi yang pola hidupnya melebihi standar kewajaran abdi negara.

Terakhir yang pasti, saya sangat berharap, mudah-mudahan ini akan memotivasi Anda agar segera menyelesaikan studi Anda!!!

Gaji-Pokok-PNS-TNI-Dan-POLRI-Plus-Tunjangan-Struktural-MasingMasing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: